.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Monday, January 11, 2016

LEGO : Asah Otak Anak

Sumber belajar anak memang tidak hanya dari sekolah, buku tapi mungkin ada jenis mainan yang sangat edukatif buat anak-anak sejak dulu, jenis-jenis lego saat ini udah berbagai type dan juga disesuaikan dengan umur anak-anak.
Demikian juga dengan sibungsu Azzam yang selalu dikasih rewardnya adalah Lego, mungkin karena emang sejak kecil azzam udah latah liat kakanya maenin lego, tapi Azzam malah keranjiangan ampe sekarang di kelas 4 SD.



Walaupun Lego dari berbagai jenisnya juga harga-harganya lumayan cukup ngocek dompet yaa, tapi saat ini perusahaan-perusahaan mainan juga udah banya dengan memproduksi lego-lego dengan harga gak berat, jadi intinya kalau bahasa Azzam lego asli dan palsu :D .



Walaupun aku beliin lego buat Azzam tidak selalu yang original, sekali-kali boleh yaa kalo ada rezeky lebih bahkan kalo beli Lego asli hasil nabung Azzam juga, reward yang paling bikin bahagia bagi Azzam adalah Lego.
Dengan lego aku berfikir tidak negraaa rugi, karena lego bisa menumbuhkan kreatifitas anak, mengasah otak itu intinya.



:: Lego Buat Terapi ::
Tanpa disadari dengan kerajingan lego Azzam termasuk type yang aktif kadang gak karuan sejak TK, sejak masuk SD azzam lebih suka memilih ekskul Robotic, dia sangat enjoy dengan ekskul tersebut, dibandngkan dengan nulis banyak azzam type suka *ngoprek* jadi kalo dikasih tugas buat nulis dia ngerasa ngga nyaman, kecuali buku-buku bacaan kesukaannya, dirumah sendiri kalau tidak maen keluar azzam.anteng dengan dunianya sendiri, kerap meja kursi dijadin imaginasi kereta api, *nggak bisa diem* , bahka ketika ujian atau ulangan dataang pun azzam ogah buat belajar mending ikutan masak ketika aku lg didapur.


2 tahun ini aku coba beli lagi lego-lego yang sempet terhenti ampe TK , berawal dicoba beliin lagi Lego tentunya sesuai umurnya yaa, disaat kelas 2 SD ampe sekarang dikelas 4 malah semakin keranjinga Lego.



Manfaat dari Lego bagi Azzam :
1. Lebih Tenang.
Tenang ketika mengerjakan sesuatu tidak "gurusakgurusuk " lebih bisa mengendalikan emosi segala sesuaunya.
2. Lebih Fokus
Ketika ada keingina sesuatu lebih fokus kehal yang dia inginkan tidak bertele-tele.
3. Lebih Konsentrasi
Dalam hal belajar atau mengerjakan apapun lebih konsentrasi.
4. Belajar disiplin
Ketika ada lego azzam udah bisa mengatur sendiri kapan waktunya belajar dan kapan waktunya bermain.
5. Belajar Strategi
Bermain lego lebih bisa bermajinasi lagi dengan cara yg kreatif dan inovatif tidak harus melihat buku pentunjuk.

Dan masih banyak lagi dengan permainan lego ini, mungkin masih banyak tambahan manfaatnya dan sungguh mengasah otak anak kita menjadi lebih kreatif.
Post a Comment