.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Friday, September 26, 2014

Ledakan dari Cerita yang Terpendam

Sudah mau 2 bulan Kaka Azka di Boarding School, nggak berasa dari perjalanan panjang mencari2 Boarding School yang cocok sama kaka, tentunya masuk Boarding School adalah suatu pilihannya Azka sendiri, bagaimana mungkin memilih sekolah dengan paksaan hanya dengan keinginan Orangtuanya, bagaimanapun memilih  Boarding School adalah pilihan yang terbaik buat Kaka Azka, amiiin.

Pilhan Boarding School tentunya mambuat Dilema Emaknya, mana ada emaknya yang mau berpisah ama anaknya, tapi setelah disadari dan mencari temen2 sharing, membuat aku memberikan motivasi full buat Kaka Azka, dan aku sendiri harus Tega, demi kebaikannya karna keinginan sendiri dari kelas 5 SD tentunya Kaka ingin meneruskan ke SMP.

Setelah masuk Boarding School SMPIT Baitul Anshor di hari pertama masuk, tampak Kaka Azka pun mulai hampa, "Ummi nengoknya jangan lama-lama ya, seminggu 2 kali,  boleh ?" , perasaanku saat itu ngerasa antar tega dan nggak tega tapi harus Tega, dan aku tampak harus terlihat Tegar depan Kaka Azka untuk memberikan semangatnya, karena  kegiatan Matrikulasi (MOS) hari pertama harus dilasanakan pihak pesantren memberikan waktu sebentar dan diperkenankan pamitan untuk anak-anaknya. sedih ?? pasti.


Masuk kembali setelah Liburan Lebaran
Setelah liburan jelang Lebaran dan pasca Lebaran, kaka Azka tampak lebih semangat lagi untuk memasuki babak baru di SMP, seminggu pertama, aku nengok seminggu 2x, kebetulan emang jarak nggak keluar kota, tepatnya daerah Cimahi, dan kebetulan di Boarding School Kaka Azka ada jadwal pemulangan sebulan sekali.

Minggu pertama nengok seminggu 2 kali, dan Kaka Azka masih masa adaptasi dan sosialisasi ama temen2 barunya, Minggu kedua, minggu ketigapun sama ampe tepat minggu ke empat jelang perpulangan gak ditengok karna mau dijemput dengan jadwal pemulangan.

Cerita yang meledak
Bagaikan Bom yang meledak, selama sebulan kaka ngerasa banyak cerita-cerita lucu selama di Asrama, Kaka Azka tipe anak pencerita, apapun kejadiannya selalu, ketika masih SD pun, ketika dijmeput pulang, perjalanan dari sekolah nyampe rumah, nggak ada habis-habisnya cerita kejadian lucu disekolahnya dari pagi ampe sore diceritain,


Apalagi sekarang dalam sebulan nggak bisa menceritakan kesiapapun hanya ketika aku nengok pun tidak selepas diperjalanan kerumah ceritanya, juga tiba dirumah selama libur 3 hari ledakan cerita2 kaka sungguh bikin takjub, kedewasaan walau baru sebulan penuh rasanya membuat terheran juga, cerita dari mulai temen-temennya yang gokil ampe temen yang nyebelin, cerita para ustadnya ampe cerita pelajaran.

 Ada beberapa hal ketika kaka pulang liburan kemaren :
  1. Kemandiriin terutama dalam Hal Sholat, dari bangun subuh, Tahsin, Tahfiz dan al Ma'surat tidak ketingggalan, gak usah umi bawelin lagi ya ka :D
  2. Perhatian ke adiknya dalam hal ibadah, belajarnya, apalagi biasanya ribut dan berantem mulu sekarang tampak adem, rasa kangen diatara mereka berdua saling merasakan, saling perhatian ketika kumpul.
  3. Pastinya ke Umminya Kaka jadi banyak membantu umi di rumah, tempat tidur gak disuruh, pas diliat udah kembali beres, tidak minta dibikinin ini itulah, liburan kemaren kaka tampak lebih bisa melakukan sendiri "hmmm kaget juga ka, makasih ya sayaang. *terharu*

Banyak memberikan saran dan kesan buat di rumah, tentang kehidupan, cerita-cerita itu terus digali dan keluar semua, bahkan tidak menutup kemungkinan cerita-cerita kaka adayang bikin nangis banyak pula yang bikin ketawa. ditunggu cerita-ceritanya lagi ya ka, di penjemputan kedua, pasti lebih seru lagi.






,









Post a Comment