.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Saturday, February 22, 2014

Jujurmu itu nak, bikin leleh Airmata


Betapa penting suatu nilai karakter bagi anak, walaupun nilai akademik tidak menutup kemungkinan penting juga, tapi nilai karakter lebih penting.

Orang tua mana yang merasa bangga ketika anaknya medapatkan hasil yang memuaskan dan nilai yang dibanggakan, tentunya ini adalah harapan semua orang tua.

Akan tetapi dari akademik saja tidak cukup ya, harus dibarengi dan keseimbangan dengan nilai karakter, tentunya siapa sih yang tidak bangga dengan hal tersebut.

Nah, dengan penjelasan diatas apa seh yang mau diomongin, sebenarnya hanya curhatan saja, minggu2 kemaren testnya masuk SMP sisulung Azka , aah nggak nyangka dari lahirnya Blog ini azka masih 4 tahun, sekarang mau masuk SMP lagi.

Sekarang Azka daftar ke Boarding School SMPIT AsSyifa Subang, walapun belom yakin masuknya, karena dilihat saingan yg lumayan ketat, dan memasuki 2 kali test, Yang pertama minggu kemarin tgl 16 Pebruari dengan Test Wawancara calon siswa dan orangtua, dan test kesehatan


Dan yang kedua besok tgl 23 Pebruari test Akademik, yang membuat aku bikin terharu ketika Kaka test wawancara, ada beberapa  tahapan :
1. Bacaan AlQuran
2. Test Surat Al Buruz, Al-Falaq, At Tien (tentunya ini pilihan yg ngetestnya, kaka kebagian surat tsb ) Alhamdulillah lancaar.
3. Wawancara kehidupan harian  si anak
4, kesehatan

Dari test tersebut yang paling bikin teharu adalah ketika azka  ditest kehidupan hariannya.

Aku tanya "Kaka ditanya apa aja tadi"
Kaka jawab nyoroscos "td ustadz didalem nanyanya gini mi, Azka pernah ketinggalan Sholat gak ?, kaka jawab pernah, knapa ? Karena ketiduran, sholat apa biasanya , sholat subuh, trus nanya lagi mi, pernah pinjem barang temen gak bilang dulu gak, ya kaka jawab pernah, knapa ? Karena buru2, dibalikin lagi gak, kaka jawab, ya dibalikin lg dan bilang maaf td pinjem gak bialng udah aja gt "


Peluk kaka, itu nilai yang sangat berharga, suatu kebanggaan buat umi ka..Kaka udah bersikap jujur, Kejujuranmu melelehkan airmata nak...makasih yaa, moga dierima di sekolah yang kaka inginkan..,amiin
Post a Comment