.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Friday, July 06, 2012

Emak Posting Blog, Anak2 Dimana ?

NgeBlog sekarang-sekarang ini booming banget, beda ama tahun 2005an awal aku mulai belajar Blog, yang namanya ngeBlog dulu taun-taun itu masih jarang yang namanya emak, dengan berjalannya waktu dan proses sekarang aku bersyukur banget udah banyak emak-emak melek Blog, terutama dengan Jualan OnLinenya,  curhatlah dll, *aaah serius bgt deh*

Biasanya kalo para emak diem dirumah, mereka biasa dengan tugas dan kewajiban buat suami dan anak-anaknya, tapi disamping itu, emak -emak sekarang ini, bisa mengisi waktu luang dengan ngeBlog, tapii biasanya ketika kita *para emak* mengerjakan pekerjaan Rumah (nyetrika, masak, ngepel, nyapu aah pokonya serba pekerjaan rumah deh), kalo anak-anak tau apa yang sedang kita kerjaan, anak-anak suka pengen tau, malah pengen nimbrung juga, yang ada bukannya beres malah tambah berantakan hehehe.

Apalagi saaat ini para emak punya hobi baru yaitu negblog, ank-anak malah lebih penasaran dengan komputer, yang dilakukan ama emaknya, apalgi anak dibawah 6 th, rasa ingin taunya tinggi banget, jadi kapan dong kita bisa posting blog.

Banyak pertanyan dari temen-temen, "sempetnya nulis blog, anak-anak kemana, dan dimana disaaat kita posting Blog" itu pertanyaan yang sering terlontar dari temen-temen. terus ada juga yang bilang " Suami lo gimana, gak keganggu tuh, gpp gitu ngeBlog terus"

Atau ada juga yang nanya " Ati-ati kamu posting Blog, anak anteng maen api, maen colokan listrik, atau maen kemanalaaah".

Itu semua pertanyan-pertanyan yang gak aneh, dan apa yang dilakukan Anak-anak ketika para Emaknya posting Blog, jangan sampe kita posting Blog Kewajiban Utama seorang Istri, terutama seorang Ibu buat anak-anaknya terbengkalai, jangan asal anteng deh hehe. *ngingetin buat diri sendiri*

Ada Kebiasan-kebiasaan kapan aku posting blog dan Dimana anak-anak ? :
  1. Anak-anak Blom sekolah, aku lakukan posting Blog ketika anak-anak udah tidur ( tidur siang atau tidur malam), kalo tidur malem, sering aku ampe begadang, sampe Blogku puaas diliat dan dibacanya.
  2. Posting Blog ketika semua pekerjaan rumah beres (kecuali ada pembantu), ketika aku ada ide nulis, anak-anak dikasih maenan yang edukatif, maenin Balok atau maenin Puzzle atau buku.(tapi mata kita sekali-kali nengok sikecil).
  3. Dan Biasakan Pintu terkunci, termasuk pintu Dapurpun, (khawatir kita konsen ke Blog anak-anak yang dibawah 6 tahun, masuk dapur malah maenin kompor atau barang berbahaya).
  4. Lain ceritanya kalo si Anak- udah pada gede, kita bisa kapan aja melakukan posting Blog tapii tidak meninggalkan kewajiban kita seorang Ibu. dan seorang istri (jangan ampe deh suami komplain gara-gara ngeBlog).
  5. Ketika anak-anak pulang sekolah, kita kebetulan sedang Posting Blog, bersabarlah, Anak yang paling Utama< tinggalkan dahulu komputer atau laptop, udah yakin aman yang semuanya terpenuhi, baru kita bisa lanjut posting. hehe.
  6. Atau si anak bisa sambil duduk dipangkuan kita, kalo tidak rewel, sambil kita bisa menceritakannnya. 

Intinya ketika kita Posting Blog, kita harus bisa kreatif memilah dan memilih waktu untuk depan internet, Blog emang udah jadi Passion buatku, udah menjadi Hobi, udah kaya mendarah Daging tapi itu semua kita lakukan hanya waktu luang disela anak-anak. 

Jangan sampe anak-anak komplain ke kita hanya karena depan komputer terus, tapi itu semua moga kita bisa memilih waktu antara posting Blog dan anak-anak. semua pasti bisa. !! :) 




Post a Comment