.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Thursday, June 14, 2012

Dari Game menjadi Hobi

Lagi-lagi ngomongin anak neh..eiits emang disini kita bahas soal anak lagi, aaah pengalaman yang gaak akan ada hentinya kalo kita ngomongin masalah anak, tulisan sekarang aku gak akan jauh juga ngebahas anak, seperti biasa dunianya Anak adalah dunia yang berada dikehidupan kita sehari-hari, terutama buat emak-emak, yang keseharian nya tau perkembangan Anak, khususnya anak sendiri.

Perkembangan anak, kadang kita bisa menilai dengan hal yang positif atau hal yang negatif, tapii kita tetep ke anak harus selalu menilai positif, berkembangnya zaman berkembanganya teknologi buat anak, ternyata teknologi saat ini tidak selamanya negatif buat anak tapi banyak positifnya juga buat anak.

Berbicara tentang teknologi buat anak gak terlepas dari Game juga, dunia teknologi sekarang adalah dunia internet, sebelunya aku pernah nulis  artikel tentang internet buat anak, nah disini aku negrasain juga pendampingan ketika anak depan internet sangatlah perlu.


Terutama dalam memilih Game, walopun saaat ini anak usia SD aja, udah bisa mengemukakan pendapat sendiri dalam pemilihan Game, ternyata Game yang disukai hampir 5 bulan ini anakku  Azka (10 th) gandrung Game Chees, yaa aku awalnya gak ngeh dan gak doyan deh maen game, tapi dengan "terpaksa" aku harus dampingi juga, Game apa seh Chees itu ?

Lama-lama Azka ngerasa nyaman dengan Game tersebut, OOh ternyata game tersebut adalah sebuah permainan Catur yang udah kita kenal dan gaak aneh, tapi ternyata dari Game tersebut si Kaka (panggilan Azka) merengek pengan beliin Catur beneran, bukan dari Game lagi.

Sumber poto : google

Kadang sesekali maen Game Chees ketika megang Tablet, keseringan sekarang dari Game menjadi sebuah Hobi, hobi Baru Azka, selama Game itu bagus dan menjadi positif, aku dukung, dan kesekolah pun Azka selalu tenteng papan Catur *nggak berat ka :)* dengan begitu,  permainan Catur mempunyai banyak Manfaat, yang aku liat dari Hobi Baru Azka, adalah :

  1. Catur merupakan salah satu game bisa dilakukan oleh semua umur.
  2. Catur bisa mengembangkan daya konsentrasi yang kuat.
  3. Catur bisa mengembangkan pemikiran yang logis, bisa mengatur strategi.
  4. Catur bisa meningkatkan kreatifitas dan Imaginasi, karena dalam permainan tersebut adanya perlawanan dan pertahanan.
  5. Catur bisa menjadikan Mandiri juga, kerena disitu harus membuat suatu keputusan dalam mengambil langkah.
Waaah..banyak juga yaa, mungkin masih banyak juga manfaat yang lainnya, itu yang aku liat sepertinya gitu, luar biasa. Nah dari hobi barunya itu yaa jadi keteteran juga si Kaka pengen beli papan Catur dari berbagai model, sekarang malah di[pasaran ada yang kayu, magnet, besar kecil, daaaan yang lebih dahsyatnya lagi si Kaka pengan masuk seklah Catur, ampe aku cariin ternyata udah nemu, mulai liburan deh sekolah Caturnya.

Intinya ketika anak udah melek Game, melek teknologi Internet yang paling penting adalah pendampingan terlebih dahulu juga dalam proses pemilihan Game, eeetts jangan Salah padahal Azka jadwal maen game nya adalah Jumat Sore ampe Minggu sore....selain itu Konsen belajar yaaaa...:) moga jadi bahan Share..




Post a Comment