.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Sunday, May 06, 2012

Boleh gak aku Hujan-hujanan

Maaf bangeet neh baru posting lagi, hadeeeh dengan setumpuk kerjaan yang butuh konsentrasi, padahal hati gak bisa  diboongi pengen banget postingm baru sekarang lagi bisa posting, tapiii Insya Alloh semangat lagi  hehehe :) 

Ide posting dateng ketika kemaren jam ngantor aku bawa Azzam ke SMK, senengnya bukan maen ikut Umi kerja, otomatis pagi ampe sore, tapi azzam menikmatinya, ampe jelang mau pulang turunlah Hujan gede banget, dan kebetulan dilapangan pas depan kantorku banyak anak-anak yang sedang maen Bola, ketika hujan turun anak-anak tersebut malah lebih asyik lagi, gak mau berteduh justru hujan adalah maenan yg paling seru.

Otomatis Azzam ngeliat mereka, dan sambil berbisik " mii boleh gak aku hujan-hujanan" dalam hati aku udah ketebak, pasti Azzam ngiri pengen juga hujan-hujan kaya mereka akhirnya aku juga berbisik " Boleh sayaaang"  , dibolehin gitu azzam soraaak sambil lari keluar
Ekspresinya Azzam seneng bangeet
Bagaimanapun, pengawasan kita menghadapi berbagai kemungkinan yang timbul tetaplah perlu, seperti terpeleset, munculnya hewan seperti ular atau kelabang, dan sebagainya. Tanamkan pengertian ini pada anak agar ia tidak main hujan tanpa pengawasan kita orang dewasa. Jika anak kedapatan melanggar, jangan tanggung-tanggung, berilah sanksi yang mendidik,

 Dunia anak-anak pun tidak bisa dipisahkan dari air. Tak heran jika anak-anak sangat gemar bermain hujan. "Tidak hanya di sini, tapi anak-anak di seluruh penjuru dunia pun menyukainya." Iya, dong, sejak bayi, kan, anak-anak sudah akrab dengan air. "Bukankah orang tua kita secara rutin memandikan bayi setiap pagi,"


Melihat ini, biasanya orang tua akan langsung melarang dan menyuruhnya masuk rumah. Lihat saja sebuah iklan televisi yang menampilkan reaksi umum orang tua saat mendapati anaknya main hujan-hujanan. Namun, betulkah si kecil tidak boleh sama sekali bermain hujan-hujanan? Juga benarkah dampak negatifnya lebih banyak daripada positifnya?

Barangkali bisa menangkis segala kekhawatiran itu.dengan persiapan dan perlakuan yang tepat, tidak ada alasan bagi orang tua untuk melarang anaknya main hujan-hujanan. Banyak sekali manfaat positif yang didapat ketika anak bermain hujan-hujanan. Salah satunya, anak-anak bisa bereksplorasi dengan lingkungannya.

Nah, saat hujan, anak-anak bisa bermain berbagai macam permainan aktif, seperti sepak bola dan kejar-kejaran di tengah derasnya hujan. Fenomena hujan sendiri juga menimbulkan daya tarik bagi anak-anak. Dari kondisi cuaca yang cerah, lalu mendadak gelap kelabu, disusul butiran air hujan yang mengguyur pekarangan tentu membuat mereka penasaran. "Seperti apa, sih, rasanya jika tubuhku diterpa air hujan." Anak pun tergerak untuk mengeksplorasi lingkungannya.

eeiitts jangan lupa looh itu semua si anak diusahain harus udah makan, biar terjaga juga tubuhnya, jadilah orangtua bijak buat anak...moga bermanfaat...
Post a Comment