.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Monday, April 26, 2010

Antara Cinta dan 'Jijik'

Kalau dah Cinta gak bisa kemana lagi, dan cinta sesama terus cinta sama mahluk lain pun gak masalah..yang Jelas cinta sama mahluk ciptaan ALLOH...jjiiaahhh lebayy..tapi emang gitu yaa,, kenyataan yang dihadapi sama Azzam ..mmm

yeeaahh..cintanya disini adalah cinta  Binatang kesukaannya...huuufft..bukan sama hewan piaraannya kaya kelinci...saking cintanya sama tuh kelinci..sampe dibawa tiduurr....yeeaahh mati deh..kasian..dah dimandiin dibawa kekasur :)

Cinta emang gak bisa diungkapkan..tapi Cinta kadang keliatan jijik pula...aaarrgghh Azzam ada-ada aja..seneng banget liat binatang-binatang tuh....dirumah yang dulunya bekas sawah ..kata orang seh..tentunya banyak keong-keong..iihhh jijik kita ngeliatnya tapi nggak bagi Azzam seneng ajaa...si keong sampe dikumpulin pake tempat...wooowww...ketika kita liat..si keong yang dikumpulin di wadah yg mirip gelas pada maju...iiiiiiiiirrrrrgghhh,,,,Jijik banget, tapi bagi Azzam suatu maenan yang bikin dia anteng...seruuu :)

Semua hewan-hewan kecil yang ada dikehidupan kita sehari-hari emang menjijikan, tapi bisa buat pembelajaran anak kita...yeeaahh...
Selain Keong, Cicak dan Kecoa pun jadi buat tempat eksperimen Azzam...Jijik..tapi Cinta sama hewan, yang sama kita buang tuh kecoa, Azzam bisa marah, dia maenin dielus...huuhh dimasukin tempat deeh..jjiiaahhh...Jijik liatnya, nggak bagi azzam cinta sama hewan...

Pernah juga..Inget  hari minggu, Azzam teriak-teriak manggil Abinya, aku pikir dia ketakutan ada ulat " Abii...abi ada ulat" emang gak jelas seh...pas diliat Azzam dah bawa Ular yang baru aja ke giles kendaraan yang lewat, si Ular masih darah segarr....

Ya Ampuuun Zam..Jijik nak'...Azzam bilang kasian, yeeaahh Hargai aja okaayy...sampe tuh bangke ular  gak boleh kita buang, sampe nangis kalo mau dibuang, dan sampe kering karena si bangkai ular kejemur terik matahari..masih untung kalo nggak kepanasan...bakalan wangginya ituu iihhh...Jijik seh tapi musti gimana..antara cinta dan Jijik...huuffttt...Azzam--azzam..!!!

Cinta dan Jijik itu bisa kita jadikan suatu bahan pembelajaran buat anak...dan disitu kita bisa menerangkan, kaya kunang-kunang...biasanya Azzam suka nanya kaya keong " mi kenapa ada rumahnya" atau Kunang-kunang " knapa koq bisa ada cahayanya" dan banyak lagi pertanyaan yang diajukan sama Azzam..

Ketika azzam memegang hewan kesukaannya..Azzam selalu banyak nanya, knapa begini knapa begitu...dan itu tugas kita Orangtuanya menjadi orangtua yang proaktif....biasanya kalo dah mentok buat nyari jawabannya....
YUuk kita liat di buku biar lebih seruuu....kita cari Buku tentang serangga...kita cari tau biar tambah jelass, banyak jawabannya dan contoh gambarnya dibuku...
yeeeaahh Azzam lebih seneng dah digituin..anteng banget...yuukkk mau coba..intinya yaa jangan banyak di larang aja, semuanya kita ambil hikmah....sebagai bahan pembelajaran buat anak...

Apalagi kalo ditakut-takuti...ngggak deh, biarkan anak mengalir, sambil kita perhatikan, dan siap-siap jadi Orangtua yang proaktif...Semangaatt !!!! :)

Post a Comment