.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Wednesday, December 09, 2009

Pembantu mukul anak Majikan

Sebenernya bingung jugaa yaaa judul diatas, tapi gak apa-apalah yang penting nyambung...kisah nyata yang sangat miris sekali liatnya, ini terjadi diberanda rumahku, dan pas depan mataku....duuuh gak tau knapa yaa, itu si Bibi berani amat,mukul anak majikan sebut aja ade rai (3 th)...

Berawal, anak-anakku maenin ikan yag bwa dari sekolahnya, mereka seneng sekali,dan disimpen ikannya di tempat yang lebih besar,otomtis airpun lebih banyak lagi, karena sore seperti biasanya jam main anak-anak,dan temen kakanya manggil ngajkin main, bergabunglah, kemudian satu persatu berdatangan temen-temennya, makin serulah permainan mereka tepat di belakang rumahku.

kemudian dateng si ade rai nyariin kakanya....kaka..kaka..dgn bicara yg masih cadel dan lucu menggemaskan, dan ikut masuklah si ade, yang disusul sama pembantunya karena sambil disuapin, jelas dong si ade,liat kakanya sama temennya pada maen air sungguh seru bangeet....

Dan ikut basah deh baju piyamanya, karena si ade baru aja mandi dan wangi kayu putihnya, si Bibi manggil-manggil, "de....de...sini a' dulu...sini ade udaj mandi" dateglah si ade dan udah basah kuyup, ikut maenin air.

Spontan dong...si bibi dah cape abis mandiin..." aduuuuh....tuh basah kan...sama bibi pukul yaaaa...jebreet...jebreeet...jebreettt.." pantat, paha,
kakinya....nangis sambil teriak tuh si ade...miriiiiissss liatnya,akunya juga ikut sedih,jengkel,pengen bentak tuh si bibi, si ade dah nangis menjerit, si bibi masih blom puass, " udah diem...jangan nangis...jebreet...jebreett"

Aku jadi teringat Abah dan Ibunya (sebutan anaknya), mereka orangtua baik,penuh perhatian terhadap anak2nya,cuma mereka sibuk kerja diluar, ngeliat itu sampe aku sempet terlontar juga ke si bibi "Bi...maaf si ade blom ngerti apa2 knapa harus dipukul, baju bisa diganti, andaikan Ibunya tau gimana, atau anak bibi sendiri dipukuli orang apa yang bibi lakukan, pastinya sakit hati kan..?? ini juga sama...udah yaa ganti aja bajunya,ga usah dipukul lagi, dan gak boleh yaaa"

si Bibi ngejawab " kesel atuh..baru juga mandi dah basah-basahan lagi" Astaghfirulloh hanya itu alasannya, tapi dah menyakiti fisik dan jiwa si ade tadi.
disitu aku dalam hati menangis.....andaikan anaku sendiri gimana, yaa buat Ayah Bunda smoga tidak terjadi yaa, di Pembantu ayah bunda semuanya, semua kita ambil hikmahnya, yaaa kita gak bisa sepenuhnya percaya sama pembantu, tapi wallohualam, tergatung pembantunya emang....tapi semoga tidak terjadi lagi disekitar kita.
Post a Comment