.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Tuesday, December 08, 2009

Ketika Anak menghabiskan isi Odol dan Isi Shampoo

Subhanalloh..sungguh Luar biasa, sikap, perilaku anak setiap hari sangat menggemaskan...bahkan apa yang mereka lakukan diluar dugan kita...owww...seperti kemaren sore..Azzam (4 Tahun), ketika mandi seperti biasa, kita ajak sambil cerita..dan kemudian, setelah Azzam pake sabun, sikat gigi, plus Shampoonya...karena Umminya ada Call dulu, yaa..dengan senengnya, serunya...ketika dateng lagi kekamar mandi...owww...Azzam lagi berseneng-senang dengan shampoonya...

Katanya "Miii..liat Azzam bikin tanduk di kepala..bagus yaa...terus azaam juga bikin kereta api, bagus yaaaa mii" dalam hati ..duuh itu shampoo sama odol masih baru..tapii, apa mesti kita marah...TIDAKlah, dengan hati nyesel dan itu kesalahan kita aja, kenapa kita udah pakai nggak disimpen lagi ditempatnya hehehe " Subhanalloh Azzam Hebat, Kereeenn....bagus yaa odol bisa dijadiin kereta ( isi odol dikeluarin, dan dipanjangin di bibir bak mandi)."

Dan Busa yang ada ditangannya juga, dia sungguh seneng banget...ngeliat keceriaan anak tersebut, kita gak boleh marah, gak boleh bentak...sungguh luar biasa, dengan kepuasannya, keceriaan dia...tak bisa tergantikan apapun..berhasil..!!

Dan AKhirnya... aku bilang.." Bagus yaaa shampoonya bisa jadi gelembung, odolnya juga bisa jadi kereta apii,..cobaaa umi juga bisaa bikin gelembung (sambil dicobain).... tapiii besok kalo Azzam mandi lagi, mana ya shampoo dan odolnya ...kan dah abis dibikin gelembung ..gimana yaa caranya besok mandi"

Azzam langsung teriak dengan senengnya..."beli lagi ajaa yaa mii..atau pake sabun umi ajaa....boleehh " hehehe...Uppps...cerdas,..umminya sempet bingung juga..hehehe

Dengan jurus lagi, " Ummi seneng azzam pinter bisa bikin gelembung sendiri, bikin kereta pake odol, tapii ummi sediiih...shampoo dan odolnya habis, kan buat mandi besok pagi gimana..." dengan wajah yang sedih, sampe Azzam ngerasa empati juga...

Dan Abinya juga ikut turun tuh , dan Abinya juga bialng " Abi Juga sedih besok buat mandi Azzam gak pake shampoo dan odol, gimana yaa.."

Tapii, Azzam akhirnya diem, dan bilang " maaf yaaa.." dengan polosnya sambil senyum..." Subhanalloh, iyaa Abi dan Ummi maafin " sambil dipeluk, dicium, dan sambil pakein Handuknya..." Azzam bilang lagi " gak akan cekali lagi " ...uups...Anak Hebat...

Post a Comment