.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Wednesday, August 26, 2009

"Ngabuburit" seruu bersama Anak

Menunggu waktunya Buka Shaum (Ngabuburit)...kita lakukan bisa dimana aza..termasuk dirumah pun, kita lakukan dengan senang hati, terutama bersama anak kita.......Alhamdulillah tahun ini Azka udah mulai Full Shaum sampai Maghrib...Subhanalloh..luar biasa banget, karna di setiap jam-jam terakhir mau Buka...udah mulai gelisah....udah banyak nanya, "miii berapa jam lagiii"..."miii berapa menit lagi".......

Pertanyaan itu terus diulang...sampe anakku ikut ke dapur...dan suatu saat...karena Umminya jarang bikin Kolak pisang sendiri, (karna efektifitas waktu, dan hanya berempatan akhirnya suka beli hehehe)...
Dan hari kelima Shaum..Azka ngasih ide...katanya " kolak pisangnya pengen Ummi yang bikin"..
Akhirnya bikin deh...tapi saat pembuatan Kolek tersebut..Azka ikut terlibat...."Umiii aku bantuin yaa"...

Subhanalloh Kaka bantuin Ummi... dari pemotongan pisang...sampe jadi kolek tersebut....didalam pengerjaan kolak tersebut..azka banyak nanya " mii pisangnya jadi banyak yaa...." trus miii ini....mii itu.... dan banyak lagi sampe dia cerita disekolahnya, temen-temannya...apa yang dia mau...apa yang bikin dia bete...waduuh ...jadi keluar semua yang ada di hatinya....sungguh luar biasa..sambil kita terus pancing obrolannya....Subhanalloh....sampe akhirnya Pertanyaan terakhir buat saya....."Miii...nanti kalo kaka shaumnya tamat sampe mau lebaran (maksudnya Fulll sebulan)....mau ngasih Hadiah apa????"...hehehhe..ada maunya juga yaa...tapi itu sesuatu yang Luaar biasa....."Insya Allah ada suatu kejutan Buat Kakak nanti lebaran...."

Nah..."Ngabuburit" bersama anak ...sungguh menyenangkan sekali..kita benar-benar BERSAMA anak...kita gali terus perasaannya, pikirannya....Insya allah bisa...ternyata bisa, dan disitu pula anak merasa terlibat, banyak suatu hal yang baru didiri anak....kita pun merasa ada sesuatu yang istimewa, walaupun bentuk potongan pisangnya..tidak sesuai apa yang kita mau..tapi tetep kita hargai...Biarin aza..kan mau dimakan ini hehe....potongan pisang khas Azkaku..."I love You full Kakak & Azzam"....

2 comments:

pelangi anak said...

Pokonya kalau hal-hal yang bersenyawa dengan dunia anak, bakalan seru habis dech! Pastilah lucu dan penuh fun! Saya sebagai insan yang berkecimpung di bidang PAUD sudah bertahun-tahun membuktikan he..he...he...ada capek tapi karena penuh kegembiraan dan kelucuan yang polos, bikin semua capek hilang tak terasa!
Thanks n met kenal juga!

lisa julianti said...

duh....anaknya udah kuat puasanya...hebat. anakku sekarang baru 2 tahun belum ngerti puasa itu apa. paling saya aja yang suka bilang kalo ibu lagi puasa pas lagi kasi dia makan.visit ya arifdaily.blogspot.com