.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Monday, June 29, 2009

Tidak bener2 Tidak....

Medidik anak dengan Konsistensi emang agak berat...terkadang nggak tega...tapi kita emang harus konsisten dalam mendidik anak.....mumpung masih Fresh nih....kejadian dialami sama Azzam (anak yg kedua 3,8th)...

Sabtu kemaren pulang dari acara kenaikan kelas Kakanya, pulangnya laper kita makan di salah satu rumah makan khas sunda di soekarno Hatta.....(jadi show off gini..hehe)
Digerbang masuk, ada penjual mainan anak...udah mahal, ngga mendidik lagi....

Karna disitu ada mainan Bis...Azzam mau bangeeet..sampe akhirnya ngamuk-ngamuk...sedih ..keadaan Rm tersebut pas lagi penuh..orang-orang disekiar pada ngeliatin...tapi ah biarin aza...

Saya sama Abinya komitmen..kita harus konsisten...Abinya terus ngasih pengertian..
"Azzam soleh...nanti ya...kita bisa bikin lebih bagus dari itu.....insya Allah.. "

kakanya bilang " ya Bi..nanti kita bisa bikin lebih gede, lebih kereeen..."

Azzam tetep ngamuk...pengen dan pengen..."Abiii..Abiii mau bis" azzam nggak menghiraukan pengertian dari Abinya..sampe pas makanan datang kita dah pada kenyang duluan sama ngamukan Azzam.....tapi kita tetep sabar mengatasinya...biarpun ngamuk, kita tetep santai...

Padahal..di belakang rumah makan tsb, ada permainan anak..gede banget, tempatnya, anak-anak bisa bereksplor disitu....azzam tetep nggak tertarik..dan semakin besar amukannya....

Ya Allah..dalam hati beliin jangan....iiih jadi inget materi PSPA...kalau dibeliin berarti kata TIDAk, jadi YA......KONSISTEN....
Karena kalau kita tidak dikonsisten...kata 'tidak', 'tidak', 'tidak' akhirnya 'ya',... jadi arti 'tidak' disini berarti 'ya'.....

Akhirnya saya sama Abinya tetep tahan....Bismillah...Alhamdulillah berhasil...Azzam bisa mereda..dari amukan yg kira-kira hampir sampe tigaperempat jam....dan bisa makan, azzam pun makan, dan..malah langsung main di tempat permainan anak terlebih langsung main dengan anak seusianya...(ceritanya dah kenalan)..

Dan pulang pun karna lewat juga ke tempat jualan mainan tsb...Azzam sudah lupa apa yang tadi dia bikin ngamuk...lewat saja Alhamdulillah....KONSISTEN !!!!


Post a Comment