.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Saturday, December 15, 2007

Dampak dari Ke GEERan Syuting TV

Minggu ini ...di sekolah Azka Minggu yang bebas setelah pekan tes...dan kebetulan hari Rabunya tanggal 13 Desember ada syuting STV....sebuah program TV lokal dari Bandung, Hmmm....Dari malam Rabunya Azka udah ngomong besok mau ada syuting di sekolah....aku pikir syuting sama Ibu gurunya...buat referensi kegiatan sekolah....ternyata beneran syuting masuk TV, besok paginya Azka semangat sekali mau ke sekolah, biasanya kan hari Rabu pake baju Bebas....


Eeeh Azka ngotot harus pake baju Rimba, terus pake Pinnya...ya aku ikuti aza, katanya "Umi...kaka kan mau syuting, masuk TV...kata Bu guru Juga harus pake baju seragam yang hijau", ya aku ikutin aza kemauannya, malah dia ngomong " Ummi harus ke Sekolah..liat kaka ya, syuting", ya aku sedikit percaya dan tidak percaya, bener ga sih, dan memang Azka anaknya suka cerita, sekecil apapun dia suka diceritain lagi di rumah, apalagi cerita-cerita di sekolah, dan nggak mungkin bohong......sekitar jam 7 pagi Mamihnya Azizan (ibunya teman Azka), nelpon kerumah dengan tujuan memastikan janjian kemaren buat hunting SD dan dari percakapan di telpon mamihnya Azizan cerita bahwa Hari ini mau ada syuting STV, tambah percaya juga berarti betul apa yang dikatakan Azka, dan aku juga harus siap-siap ngasih support buat Azka ke Sekolah, karena hari yang sama pula ada kepentingan sama suami, dan saat itu pula suami ijin setengah hari, akhirnya Abinya menunda kepentingan itu sebentar demi Syuting Azka, abinya nunggu Azzam di rumah.
ini baju seragan rimba yang harus dipakai syuting, Azka (tas merah) sebelahnya Rizki temannya

Aku buru-buru datang ke sekolah khawatir syuting udah di mulai...tapi ternyata...aku liat peserta syuting tidak ada Azka, aku nyari ternyata di lagi main sama temen-temen yang ga terpilih ikut syuting...sampe aku tanya, "Kaka kenapa nggak ikut syuting"...dengan ngomong terbata" Ummi kaka nggak di ajakin sama Bu Guru", woooow jantungku berdebar, karena dari semalem Azka udah semanget, udah ke geeran mau di ikut sertakan.....sungguh kecewa bagi saya, betapa kecewanya juga hati Azka, mungkin karena anak dia masih bisa tenang ketika main sama teman-temannya.
Setelah itu aku nanya kepihak sekolah, tidak ada jawaban yang sangat memuaskan bagi saya, berdasarkan atas kriteria apa pemilihannya.dari situ aah Il Feel deh...dan ternyata bukan saya aza yang kecewa, tapi para ibu yang lain juga merasakan apa yang saya rasakan, boro-boro aku pengen liat, hati udah kecewa...yang akhirnya aku pulang dula dengan hati gondok...dan karena jemputan ga bisa menjemput, motornya masuknya bengkel , akhirnya aku yang jemput lagi, dan ternyata, pas di jemput Azka lagi nangis disekolah sendirian...aku tanya " Kaka kenapa ?", sambil nangis ' Kaka pengen ikutan Syuting, kaka juga pengen hadiah" saat itupula aku nggak bisa membendung tangis, sambil menetes air mata aku ajak pulang aku bujuk dia jalan-jalan, tidak ada satupun guru yang peduli saat anakku nangis, mungkin mereka lagi pokus ke acara berlangsungnya syuting, sambil ngambil tas di kelasnya aku ketemu sama bu Nisa dan bu Trisna..aku ceritakan kekecewaan.

Kalau memang tidak akan diikutsertakan semua siswa, seharusnya Ibu Guru tidak perlu mengumumkan akan ada acara Syuting, huuuuh kasian banget udah kegeeran mau syuting, bayangkan aza kalau seandainya anda merasakan sepertii saya apa yang harus dilakukan, dan disaat itu pula aku dan suami pending urusan yang harus diselesaikan demi Anak, dan dampaknya Azka selalu crita, "Ummi kenapa ya kaka nggak pernah di ajak aza sama bu guru, Kaka nggak mau ikutan lagi kalau ada acara di sekolah"...sakit rasanya , Azka semangatnya menurun, kita sebagai orang tua ingin anaknya tumbuh yang PD, semangat, Berani, tapi ini malah dipatahkan semangatnya oleh sekolah, dan sebelumnya masalah Piala......mudah-mudahan Azka bisa kembali semangat...dan tidak terulang lagi, dan aku pun masih bingung mesti berbuat apa...Adakah yang bisa bantu???