.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Thursday, November 15, 2007

Hari Pahlawan bagi Anak

Hari Pahlawan kemaren sangat berarti banget bagi kita apalagi buat anak-anak yang belum tau apa itu Pahlawan...hmmm disekolah-sekolah pun digelar juga acara-acara yang bertemakan Pahlawan, termasuk di sekolah Azka juga..seru deh...disekolah Azka diadakan lomba,
buat kelas PG lomba nyanyi,
TKA lomba bercerita tentang Pahlawan,
TKB lomba Puisi Pahlawan kebetulan kelasnya AZka, dan
SD pun lomba Pidato pahlawan, anak-anak memakai baju yang bertemakan pahlawan juga....coba deh bayangin anak-anak sekarang begitu kristisnya dan bayak pertanyaan yang tak terduga, kemaren aza Bu Gurunya bilang ada yang pengen puisi yang judulnya Naga Bonar karena isinya pahlawannya, kalo Azka pernah nanya "Mi apa sih Pahlawan"...sebelumnya kita cari jawabanya di buku "pahlawan orang yang membela negara kita atau yang membela kebaikan" azka bilang lagi "terus" sampe akhirnya terus dan terus nggak ada ujungnya, sampe akhirnya Azka bilang " Mi kaka pengen puisinya tentang Bu Guru", aku kaget banget dalam hati kenapa Bu Guru, aku tanya juga ke AZka, katanya " Bu Guru juga Baik" yang akhirnya Puisi Azka judulnya "Guruku Pahlawanku" dan dengan semangatnya dia nulis sendiri walopun masih acak-acakan hehehe, aku pikir memang Guru juga sebagai pahlawan nih puisinya Azka

Guruku Pahlawanku

Ibu Guru yang Ku Sayang
kau telah membimbing dan mendidiku
Kau Ajari aku berbagai ilmu
demi masa depanku

Ibu Guru yang ku Cinta
Kau tak pernah marah
Ketika aku cengeng dan malas
Kau aku belai lembut dengan kasih sayangmu

Ibu Guru yang Ku Rindu
Kau Pahlawanku
Jasamu kan ku kenang slalu
Dari lubuk hatiku

Ya Allah...berilah Surga untuknya
Karena jasanya jadikan aku calon Mujahid

Nah itu puisinya...walopun pada saat mau kepanggung mogok dulu..tapi akhirnya Azka mau juga kepanggung.
Post a Comment