.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Wednesday, March 21, 2007

Kapan pospak bermanfaat buat anak Batita

Pospak atau popok siap pakai atau bisa kita menyebut Pampers kalau dipakai sepanjang waKtu mengurangi kepekaannya terhadap tanda-tanda mau pipis, jadi anak kita kalau dibiasakan pake pospak, menganggap dirinya "..ah biarin aza pake pospak ini koq, jadi ga usah bilang atau nangis kalo pengen pipis"..ya seperti itulah anak kita kalo dibiasakan pake pospak.
Dan ketika memasuki usia 2 tahun mestinya anak sudah diberi toilet learning ,anak tidak perlu lagi dibiasakan menggunakan pospak, kalao aku sih dua-duanya nggak biasa memakaikan pospak atau pampers pada Azka atau Azzam, awalnya nggak tega aza kasian terus setelah baca tentang pemakaian pampers dampaknya ada pengaruh negatifnya juga...ya alhamdulillah kebetulan anak-anaku tidak dibiasakan..dan biar belajar nggak ngompol sejak dini ..pernah aku bahas tentang ini juga...paling kalo pake pampers kalo perjalanan jauh...nah photo ini Azzam abis nganter les Kakanya.

Panduan sederhana memilih pospak untuk anak batita ;
  1. Pastikan pospak memiliki daya serap yang tinggi.
  2. Pilih pospak yang sesuai dengan ukuran tubuh anak.
  3. Pilih pospak yang fleksibel/elastis agar memudahhkan anak bergerak, terlebih bagi yang baru bisa jalan .
  4. Untuk anak usia 1 tahun Lebih yang paling pas adalah pospak model celana dan ukurannya pas dengan anatomi tubuh si kecil. nah kalo model ini sekarang buat Azzam cocok kalo model biasa iiih minta ampun deh...susah dipakekannya..sambil lari-larilah apalah..kalo model celana lebih praktis. cuman memang agak mahal juga sih

Pemakaian tepat

Pospak harus digunakan dengan tepat agar tidak malah merugikan si kecil, perhatikan hal-hal berikut ;


- lama pemakaian
Pospak kini bisa menampung 3x berkemih, jangan dipakai sepanjang hari tanpa diganti, sebaiknya minimal 2-3 jam gantilah pospak si kecil meski terkena basah oleh air seni, apalagi kena pup.... segeralah mengggantinya
-dampak lingkungan

Karena tidak dapat dipakai lagi, pospak menimbulkan tumpukan limbah, sedapat mungkin pakailah pospak yang ramah lingkungan / mudah hancur.

Post a Comment