.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Tuesday, February 06, 2007

Buah dan ASI mengurangi Resiko Kanker?

Semua udah pada tau ya buah sangat bermanfaat untuk kesehatan tapi tidak hanya itu. kini peneliti dari AS menemukan manfaat dari buah dan ASI tersebut. ya, Anak-anak yang mengkomsumsi buah dan jeruk sebelum 2 tahun atau sari buah jeruk, berisiko lebih kecil menderita leukeumia di usia sebelum 14 tahun.
Penelitian terhadap manfaat buah untuk mencegah penyakit sudah banyak dilakukan. Ahli dari USA melakukan penelitian dengan wawancara terhadap Ibu-ibu dari 328 anak yang didiagnosa dokter telah menderita leukeumia. DAn dari Ibu-ibu dari Anak-anak yang jumlahnya sama, yang bebas kanker sebagai kontrol. Yang ditanyakan kepada Ibu-ibu tersebut antara lain apa yang dikomsumsi anak-anaknya sebelum mereka berusia 2 tahun.
Hasilnya, anak yang mengkomsumsi buah jeruk dan pisang sebanyak 4-6 kali dalam seminggu, hanya separuhnya yang menderita kanker sebelum anak-anak tersebut berusia 14 tahun, dan ada penelitian lain pun mereka menyatakan bahwa resiko bayi yang mendapat ASI untuk terkena leukeumia, turun sampai 30% bila dibandngkan bayi yang tidak mendapat ASI.
Mereka mempelajari 2.200 orang anak yang sudah didiagnosa mengalami keukeumia akut dan 2.400 orang anak lain yangs ehat dengan kesamaan ras, usia, lokasi geografisnya sebagai kontrol.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak yang mendapat ASI selama paling sedikit satu bulan, risikonya terkena leukeumia akan turun 21%. Adapun Bayi yang mendapat ASI selama 6 bulan atau lebih risikonya akan turun sampai 30%.
Hebat ya hasil penelitiannya...sangat bermanfaat sekali ya buat kita apalagi bagi yang masih punya anak balita
Post a Comment