.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Wednesday, November 22, 2006

Tips Susu dan makanan terbaik bagi bayi


  • Berikan ASI eksklusif sampai enam bulan. diteruskan sampai 2 tahun maksudnya selama 6 bulan itu anak belum dikasih makanan tambahan.
  • Bila harus memberikan susu formula, pilihlah yang cocok bagi anak tanpa memandang harga.
  • Perkenalkan makanan tradisional Indonesia sejak dini supaya anak mau makan, sebab sekarang banyak anak yang tidak mau makan sayur dan lauk pauk tradisional, mereka hanya mau makanan cepet saji
  • Bagi anak diatas enam bulan, komsumsilah menu seimbang.pemenuhan gizi siembang tidak harus mengomsumsi bahan-bahan yang mahal, Misalnya, untuk kadar protein, kalaupun tidak bisa mengomsumsi protein hewani, bisa saja cukup dengan protein nabati.
  • Pemberian vitamin kepada anak harus berdasarkan indikasi, Jangan diberikan membabi buta dan berlebihan.

Memang kadang sulit ya...kita mau ngasih anak gizi yang seimbang itu kadang anaknya yang hari ini lagi suka yang ini terus yang ini, yang itu y terus yang itu...

Tapi ada tips juga looh..kalau Azka dan Azzam dari pertama diberikan makanan tambahan saya nggak pernah beli makanan instan, dari pertama dikasih makanan tambahan aku bikin sendiri..ya biar gizinya seimbang sekarang banyak buku-buku variasi makanan bayi, kalau aku pake yang karangan TUTI Soenardi, cara bikinnya gampang banget, mudah dipahami, setiap hari aku bikin menurut resep disitu...ya namanya juga buat anak,kita harus banyak berkorban..

Alhamdulillah sampe sekarang mereka nggak suka beli bubur dari luar, dan makanan yang instan hanya dipakai kalau bepergian aza, jadi nggak repot...alhasil dengan cara tersebut Azka sekarang makanan apa aza suka dan Azzam pun sekarang seperti itu kita tidak perlu repot memikirkan anak sulit makan. coba aza deh cara seperti itu.

Post a Comment