.: Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang :.

Friday, September 29, 2006

Muslim Family "Life Long Learning" SEMINAR


Sebenernya udah lama pengen update tapi banyakkesibukan...jadinya baru sekarang.
Acara Seminar ini dilakukan pada tanggal 26 Agustus 2006 di Hotel Baltika Jl. Gatsu Bandung. diadakan oleh DarMizan dan pembicaranya sangat ahli di bidangnya yaitu Muhammad Fauzil Adhim, Andi Yudha A, Hernowo, mungkin beliau-beliau ini kita udah nggak asing lagi apalagi mas Fauzil seorang penulis buku tentang keluarga yang selalu Best SEller,konsultan pendidikan karena bahasannya panjang aku ngasih resumenya yaitu menurut mas Fauzil :
  • Dengan memberikan Iming hadiah kepada anak akan mematikan semangat akan tetapi kita berikan kasing sayang dan perhatian juga kehangatan dan pada dasarnya anak tidak mau diperintah, semangat tidaknya ia membaca tergantung pada hadiah serta besarnya daya tarik buku yang ada dihadapannya.
  • Ciptakan kondisi yang baik bagi upaya merangsang tumbuhnya budaya membaca pada diri anak
  • Jadikan rumah tempat belajar sehingga anak betah dirumah dan menyenangkan,Kalau anak memiliki motivasi intrinsik yang kuat di ruang pengappun ia akan betah membaca.

aku mejeng sama para pembicara

aku (jilbab coklat) sama mas Fauzil

Aku dan ummi Irsyad (jilbab putih)abis makan siang

Fhoto lagi deh ama kak Andi sambil nanya tentang dunia anak


Kalau menurut Kak Andi Yudha Bahwa "buku merupakan mainan utama bagi anak, menonton televisi hanya 1 jam sehari, fasilitasi dengan buku, beri kesempatan mengeksplorasi alat teknologi,Humor anda akan menyenagkan buat mereka, jangan pernah merasa capek atau bosan bermain dengan anak kita"

Menurut Pak Hernowo..lebih menekankan tentang cara menulis buku yaitu"Ide untuk menulis buku datang seperti iringan semut, datang tiba-tiba dan membiasakan dengan catatan"

Post a Comment